Korban Penembakan Film Batman di AS Bertambah Jadi 14 Orang

DENVER – Korban tewas dalam aksi penembakan saat antrean pemutaran perdana film Batman ‘The Dark Knight Rises’ di Denver, Colorado, Amerika Serikat (AS), bertambah menjadi 14 orang. Sedangkan sekitar 50 orang lainnya luka-luka akibat insiden ini.

Menurut Kepala Kepolisian setempat Dan Oates, sebanyak 10 orang tewas seketika di lokasi kejadian dan sebanyak 4 orang lainnya meninggal di rumah sakit. Demikian seperti dilansir oleh AFP, Jumat (20/7/2012).

Sejumlah saksi mata yang diwawancarai media setempat, mendeskripsikan kondisi lokasi kejadian kacau-balau saat penembakan terjadi pada Kamis (19/7) tengah malam waktu setempat. Pelaku yang mengenakan masker antigas, melemparkan granat gas air mata dan kemudian melepas tembakan secara acak ke arah kerumunan orang di sebuah bioskop di salah satu mal di Aurora, pinggiran Denver.

Dituturkan Oates, polisi berhasil menangkap pelaku penembakan beberapa saat usai kejadian. Pelaku diyakini bertindak seorang diri, karena polisi tidak menemukan bukti adanya keterlibatan pelaku lainnya dalam insiden ini.

Oates menyatakan, pelaku sempat mengaku kepada polisi bahwa dirinya memiliki sejumlah bahan peledak di kediamannya. Akibat ini, para penghuni apartemen yang ditinggali pelaku terpaksa dievakuasi dan proses penyisiran bom dilakukan.

Secara terpisah, juru bicara kepolisian setempat menyebutkan, pelaku merupakan seorang pria yang berusia 20-an tahun. Saat beraksi, dia mengenakan pelindung tubuh dan bersenjatakan senapan mesin dan 2 pistol. Selain itu, pelaku juga membawa sejumlah granat gas air mata yang bertujuan untuk membuat panik orang-orang di lokasi kejadian.

Sumber : DetikNews

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s