“Fokelah Kalau Begitu” Masuk ke Bioskop

JAKARTA – Setelah iklan kampanye lagu “Fokelah Kalau Begitu” kerap diputar di radio dan muncul di beberapa stasiun televisi swasta nasional maupun stasiun televisi swasta lokal, kini iklan tersebut mulai merambah jaringan bioskop 21 Cineplex.

Sekretaris Tim Sukses Foke-Nara, Budi Siswanto, membenarkan bahwa iklan kampanye yang berbentuk video klip lagu “Fokelah Kalau Begitu” tersebut sudah tersebar di jaringan bioskop 21 Cineplex.

Iklan tersebut akan terus dipasang hingga masa kampanye usai pada 7 Juli mendatang.

“Memang benar ada Iklan itu akan terus ada sampai kampanye selesai. Kami hanya memanfaatkan semua ruang publik yang diperbolehkan oleh KPU Provinsi DKI Jakarta. Karena diperbolehkan, ya kami maksimalkan,” kata Budi, di Media Centre Foke-Nara, Jakarta, Kamis (28/6/2012).

Pemilihan jaringan bioskop 21 Cineplex untuk berkampanye ini berkaitan dengan target pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 11 Juli nanti. Sasaran yang dituju sendiri adalah orang-orang yang apolitis dan para pemilih pemula.

“Banyak orang yang apolitis dan juga pemilih pemula yang jarang nonton televisi, lebih sering internet, ke mal atau nonton bioskop. Itu menjadi sasaran kami,” ungkap Budi. “Biasanya kebanyakan swing voters itu berasal dari kalangan semacam ini. Jadi harus dicari langkah yang pas,” imbuhnya.

Kendati demikian, ia mengungkapkan bahwa pihaknya tidak memonopoli jaringan bioskop 21 Cineplex untuk berkampanye sehingga jika ada calon lain yang ingin melakukan hal serupa tentu saja diperbolehkan.

Sebelumnya diberitakan, petahana Fauzi Bowo sempat beriklan juga di jaringan bioskop 21 Cineplex dalam rangka HUT ke-485 DKI Jakarta yang diputar sebelum film dimulai.

Saat ini dengan lagu plesetan milik Warteg Boys berjudul “Okelah Kalo Begitu”, yang diganti dengan “Fokelah Kalo Begitu”, pria berkumis ini terang-terangan berkampanye.

Isi lagu tersebut menceritakan tentang penuntasan banjir dan kemacetan.

Berikut penggalan lirik lagu yang video klipnya muncul di jaringan bioskop 21 Cineplex:

“Hujan deras nyenyak tidur, karena kanal banjir timur, Foke kalau begitu, Foke kalo begitu.

Macet bakal cepet liwat, karena ada jalan tingkat, Foke kalau begitu, Foke kalo beg-begitu.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s