Eks Bek Muda Liverpool Miki Roque Tutup Usia, Dunia Sepakbola Berduka

Kabar duka kembali datang dari dunia sepakbola. Mantan pemain Liverpool, Miki Roque, mengembuskan napas terakhir di usianya yang masih sangat muda, 23 tahun, Minggu (24/6) waktu setempat akibat kanker.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini bergabung dengan The Reds pada musim panas 2005 dari klub Spanyol Lleida dan berperan besar membantu tim merebut Piala FA Junior di tahun berikutnya.

Namun, Roque hanya sekali melakoni pertandingan bersama tim senior saat menjadi pemain pengganti di babak penyisihan Liga Champions 2006 kontra Galatasaray, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Oldhan Athletic, Xerex dan Cartagena.

The Reds akhirnya melepas Roque pada 2009 dan bergabung dengan Real Betis, di mana dia sukses menembus starting XI di musim berikutnya. Tapi, karier sepakbola pemain asal Catalan ini terganggu setelah divonis mengidap kanker panggul pada Maret 2011 silam.

UCAPAN BELASUNGKAWA DARI PESEPAKBOLA DUNIA
Sederet pesepakbola dunia ikut mengucapkan bela sungkawa terhadap Roque.

“Pelukan untuk keluarga Miki Roque. Saya mengenalnya saat dia bermain di Liverpool dan saya di Manchester United. Istirahat dalam damai, kawan,” kata bek Barcelona, Gerard Pique dalam akun twitternya, @3gerardpique.

“Ini berita paling menyedihkan! Ucapan Belasungkawa yang tulus dari saya kepada keluarganya! R.I.P Miki Roque,” kata penyerang Sevilla, Jose Antonio Reys dalam akun twitternya, @JoseReyes_19.

“Terkejut oleh kematian Miki Roque DEP. Saya turut berBelasungkawa kepada keluarga dan teman,” ucap gelandang Chelsea, Juan Mata dalam akun twitternya, @juanmata10.

Tak cuma pesepakbola dunia, sederet klub-klub besar sepakbola dunia juga memberikan bela sungkawa terhadap Roque.

“Kami ingin mengirimkan belasungkawa kami kepada keluarga dari teman kami pemain Betis’ Miki Roque yang Meninggal kemarin,” seperti yang tertulis di akun twitter Real Madrid CF, @realmadriden.

“Dari Barcelona, kami menyampaikan belasungkawa kami yang terdalam dan paling tulus  kepada keluarga Miki Roque. Beristirahat dalam damai” seperti yang tertulis dalam akun resmi twitter FC Barcelona, @FCBarcelona.

“Real Betis berBelasungkawa dan memberikan semua cintanya pada keluarga Roque,” seperti yang tertulis dalam akun resmi twitter Real Betis, @RBetisOficial.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s