Rooney Ingin Bawa Inggris ke Perempatfinal

Wayne Rooney. (Foto: Getty Images)
DONETSK – Wayne Rooney sudah bisa kembali bermain bersama Timnas Inggris saat meladeni Ukraina dalam laga terakhir Grup D, 20 Juni mendatang. Rooney sendiri mengaku siap membawa tim Tiga Singa ke babak perempatfinal.

Rooney akhirnya tidak kembali menjadi penonton saja di ajang Euro 2012, pasalnya hukuman dua larangan bermian dari UEFA telah berakhir. Larangan tersebut didapatnya karena sanksi kartu merah di babak kualifikasi Euro 2012.

Absennya pemain Manchester United ini sendiri cukup membuat permainan tim asuhan Roy Hodgson kurang maksimal. Oleh karena itu, Rooney sangat senang bisa kembali bergabung dengan rekan-rekannya di tim dan siap berikan performa terbaiknya.

“Saya sangat senang bisa kembali dan bermain dengan para skuad di Timnas Inggris. Semua pemain telah bermain dengan sangat baik di dua laga awal. Saya berharap (kembalinya ke tim) bisa membantu meloloskan Inggris ke perempatfinal,” ungkapnya, seperti dilansir Goal, Senin (18/6/2012).

Pemain yang akrab disapa Wazza ini juga mengaku senang dengan para pemain depan Timnas Inggris yang bermain dengan baik saat dirinya absen. Bahkan, ia tak segan memberikan pujian pada seorang Andy Carroll.

“Saya sudah sangat mengetahui seorang Danny Welbeck karena kami bermain untuk klub yang sama. Saya juga menilai Andy Carroll telah bermain dengan baik usai dipercaya (jadi starter) di laga lawan Swedia,” pujinya.

“Carroll adalah seorang striker bernomor sembilan yang sangat lengkap kemampuannya. Ia mampu menahan dan mengontrol bola dengan baik, kemudian mencetak gol,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s