Taufik Hidayat: Hasil Indonesia Open Bukan Ukuran untuk Olimpiade

Kegagalan di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 dinilai Taufik Hidayat tidak bisa menjadi ukuran penampilannya dirinya nanti di ajang Olimpiade London 2012, Juli-Agustus mendatang.

Pasalnya, menurut peraih emas Olimpiade Athena tersebut persiapan khususnya untuk Olimpiade baru akan dilakukan seusai Indonesia Open ini. “Hasil ini tidak bisa jadi ukuran. Karena persiapan yang benar-benar adalah sebulan terakhir ini, setelah Indonesia Open,” kata Taufik usai bertanding di Istora Senayan, Jakarta, sore ini (14/6/12).

Menurut dia, setelah ini sebenarnya dirinya ingin bermain di ajang Singapura Open Super Series. Namun, rencana yang dibuatnya sendiri tersebut, diakuinya, memang belum didiskusikan dengan pelatihnya Mulyo Handoyo.

“Pasalnya saya masih memikirkan apakah akan langsung persiapan olimpiade atau ikut Singapura Open. Karena jika ikut Singapura, maka otomatis persiapan Olimpiade terpotong hanya jadi tiga minggu saja,” ucapnya menambahkan.

Olimpiade London ini akan menjadi turnamen multievent terakhir yang akan diikutinya. Rencananya setelah Olimpade, Taufik akan pensiun. Taufik mengaku ingin menutup karirnya dengan manis di olimpiade nanti.

“Ya saya pasti targetnya meraih yang tertinggi. Namun semua kembali lagi pada persiapan saya nanti. Semoga persiapan nanti bisa maksimal,” imbuhnya menambahkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s