Markis Kido/Hendra Setiawan ke Semifinal

JAKARTA –Pasangan ganda putra Markis Kido-Hendra Setiawan melaju ke semifinal turnamen bulu tangkis Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012, Jumat Kido-Hendra mengalahkan pasangan Wijaya Rendra-Rian Sukmawan 22-20, 21-18 pada babak perempat final turnamen dengan total hadiah US$650.000 tersebut.

Pada game pertama, pasangan Kido-Hendra sempat dikejutkan dengan permainan ngotot pasangan Rendra-Sukmawan sehingga mereka tertinggal lebih dahulu sebelum akhirnya merebut game pertama 22-20. “Kaget juga di game pertama. Permainan mereka cepat. Namun, kami mulai bermain agak sabar dan menemukan gaya permainan mereka,” kata Markis Kido usai pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Mereka mengaku kurang siap pada babak pertama setelah mendapat perlawanan ketat pasangan peringkat 91 dunia itu. Lawan Kido-Hendra, Wijaya Rendra mengatakan bahwa mereka langsung menggempur sekuat tenaga lawannya pada game pertama. “Kami paksakan permainan dan paling jauh hasilnya seperti itu. Di game kedua, stamina kami sudah terkuras dan otot kaki saya agak kencang. Kami cukup puas bisa memberikan perlawanan ketat walaupun haya di game pertama,” katanya.

Dengan hasil tersebut, pasangan Kido-Hendra menjadi satu-satunya harapan Indonesia di ganda putra, setelah sebelumnya pasangan unggulan enam Bona Septano-Mohammad Ahsan tumbang di tangan pasangan Malaysia Thien How Hoon-Wee Kiong Tan dengan skor 16-21, 21-19, 17-21. “Sekarang kami tinggal dua langkah lagi, besok kami harus lebih siap,” kata Hendra.

Pada semifinal, pasangan Kido-Hendra mempunyai peluang untuk bertemu pasangan unggulan kedua dari Korea Selatan Jung Jae Sung-Lee Yong Dae, yang belum menyelesaikan permainannya melawan pasangan Malaysia Thien How Hoon-Wee Kiong Tan. “Siapa pun yang menjadi lawan tidak masalah bagi kami,” kata Hendra. Pasangan Korea Selatan lebih diunggulkan dari pasangan Malaysia, yang mempunyai peringkat 73 dunia.

Pasangan Kido-Hendra sudah sembilan kali bertemu dengan pasangan Jung Jae Sung-Lee Yong Dae. Tiga kali kemenangan menjadi milik pasangan Indonesia dan enam kali menjadi milik Korea Selatan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Yonex Denmark Open 2011 dengan skor 11-21, 21-17, 19-21 untuk kemenangan pasangan Korea Selatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s