GRUP B : Portugal Kalahkan Denmark 3-2

Lviv – Portugal berhasil mengamankan tiga angka pada pertandingan kedua di grup B Euro 2012 setelah mengalahkan Denmark 3-2. Kemenangan Portugal dipastikan oleh Silvestre Varela yang masuk sebagai pemain pengganti.

Di Arena Lviv, Kamis (14/6/2012) dinihari WIB, Portugal berhasil memimpin terlebih dulu melalui gol Pepe pada menit 24. Keunggulan itu bertambah setelah Helder Postiga membuat skor jadi 2-0.

Nicklas Bendtner menghidupkan asa untuk Denmark lewat gol pada menit 41, untuk mengikis ketinggalan timnya. Bendtner kemudian beraksi lagi 10 menit jelang bubaran, membuat kedudukan imbang 2-2.

Pada menit 87, Portugal akhirnya berhasil memastikan kemenangan lewat gol Varela yang baru masuk beberapa menit sebelumnya.

Dengan hasil tersebut maka Portugal kini meraih 3 poin hasil dari dua laga, setara dengan Denmark. Walhasil, Portugal pun sukses menjaga asa lolos dari Grup B. Jerman, yang juga punya 3 poin, berikutnya akan berhadapan dengan Belanda yang belum mengantongi angka dan kini jadi juru kunci Grup B–Jerman dan Belanda sama-sama baru melakoni satu partai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s