Spanyol vs Italia, Khofifah Indar Parawansa Jagokan Torres cs

Ketua Umum Muslimat NU Hj. Khofifah Indar Parawansa turut menikmati perhelatan Piala Eropa 2012. Salah satu pertandingan yang dinantikannya adalah Spanyol melawan Italia yang bakal tayang Ahad malam (10/6) nanti pukul 22.00 WIB.

Duel tim kedua negara diperkirakannya akan menyajikan tontonan yang menarik. Menurutnya, Spanyol sedikit lebih unggul dari Italia dari sisi kualitas pemain dan permainan.  “Secara kualitas pemain dan permainan spanyol lebih unggul dari Italia,” kata istri dari DR. H. Indar Parawansa ini.

Namun, kata Khofifah, Italia selama ini dikenal punya pertahanan kuat dan serangan balik yang berbahaya, sehingga selalu sulit dikalahkan oleh setiap lawan-lawannya. Karena itu, Spanyol diprediksi akan kesulitan menaklukan Italia.  “Italia punya pertahanan yang kuat untuk menahan permainan menyerang Spanyol,” kata Menteri Pemberdayaan Perempuan era Gus Dur ini.

Meskipun demikian, mantan Kepala BKKBN ini masih menjagokan Spanyol untuk memenangkan pertandingan. “Sebagai juara bertahan Piala Eropa 2008, Spanyol lebih punya peluang untuk memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Berapa skor kemenangan Spanyol? “Prediksi saya Spanyol dapat mengalahkan Italia dengan kemenangan tipis 2-1,” ungkap mantan Calon Gubernur Jawa Timur 2008 ini.

Seperti diketahui, duel Spanyol kontra Italia akan diperkuat pemain-pemain kelas dunia. Di kubu Spanyol ada Andreas Iniesta, Fernando Torres, dan David Silva. Sedangkan di kubu Italia ada Andrea Pirlo, Buffon, dan Antonio Casano.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s