Simon Santoso, Tumpuan Harapan Indonesia di Indonesia Open 2012

JAKARTA – Nama Simon Santoso menjadi salah satu unggulan di nomor tunggal putra Djarum Indonesia Open Super Series Premiere (DIOSSP) 2012, bersanding dengan pemain bulutangkis top dunia lainnya seperti Chen Long dan Chen Jin asal China, dan Peter Hoeg Gade dari Denmark.

Simon yang menempati peringkat 9 dunia ini pertama kali terjun di Djarum Indonesia Open pada tahun 2006. Saat itu, ia mampu melaju hingga ke babak perempat final. Begitu pun di Djarum Indonesia Open 2012, ia melaju ke babak delapan besar. Namun, langkahnya ke semi final dijegal seniornya, Taufik Hidayat setelah melalui drama panjang rubber game dengan skor akhir 14-21, 21-13, dan 13-21.

Prestasi terbaiknya di Djarum Indonesia Open terjadi di tahun 2008. Kala itu ia berhasil menjadi runner up usai ditaklukkan Sony Dwi Kuncoro, 21-19, 14-21, dan 9-21.Kembali ke ajang Djarum Indonesia Open, putra pasangan Hosea Lim dan Rahel Yanti tengah giat berlatih untuk membidik gelar juara.

“Saya berusaha tetap fokus untuk melakukan melakukan yang terbaik, meskipun jadwal yang mepet,” ujarnya.

Menempati posisi unggulan ketujuh,  Simon menjadi salah satu tumpuan harapan Indonesia untuk dapat menyumbangkan gelar di turnamen bulutangkis bergengsi ini. “Dengan posisi tersebut, saya harap Simon akan tampil membuat kejutan menghadapi pemain-pemain yang berperingkat di atasnya,” ujar Ketua Umum PB PBSI, Djoko Santoso.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s