Olsen: Kalahkan Belanda Adalah Kebanggaan

Morten Olsen (Foto: Getty)

Pelatih Timnas Denmark, Morten Olsen mengungkapkan kegembiraannya usai kemenangan mengejutkan timnya atas Belanda pada laga perdana mereka di Grup B Euro 2012 dini hari tadi.

Gol semata wayang Michael Krohn-Dehli pada menit ke-24 sudah cukup untuk Denmark meraih kemenangan bersejarah atas salah satu tim favorit di turnamen yang digelar di Polandia-Ukraina ini.

Olsen menjelaskan, Denmark menunjukkan harga dirinya lewat cara mereka bermain yang memperlihatkan gaya permainan khas mereka dan kepercayaan diri tinggi meski menghadapi tim sekuat Belanda.

“Saya sangat senang dan bangga malam ini,” kata Olsen seperti dilansir Goal, Minggu (10/6/2012). “Saya pikir itu adalah penampilan fantastis dan kami berani untuk bermain seperti itu melawan tim seperti Belanda

“Belanda memiliki begitu banyak peluang, tapi kami juga memiliki beberapa. Yang jelas, kami menunjukkan jati diri kami sendiri pada laga itu,” ungkapnya.

“Tanpa melihat dari sudut pandang kami, kami pantas untuk memenangkan pertandingan ini. Terlepas dari kenyataan bahwa kami berada di bawah tekanan, kami masih percaya kami bisa bermain dengan permainan kami sendiri,” jelas pelatih berusia 62 tahun ini.

Olsen mengakui Belanda adalah favorit untuk lolos dari Grup B, di mana mereka bergabung dengan Denmark, Portugal dan Jerman, yang dianggap sebagian orang sebagai grup neraka. Namun kemenangan Denmark bisa membuktikan segalanya bisa terjadi pada turnamen kali ini.

“Kami tahu pemain Belanda dan jika mereka benar-benar bermain baik, mereka dapat merasakan lawan mereka takut kepada mereka dan kami tidak membiarkan itu terjadi,” sebut Olsen.

“Kami bermain dengan cara yang benar. Para pemain menemukan solusi di posisi yang tepat dan pada saat yang tepat,” beber mantan pelatih Ajax Amsterdam ini.

“Ada banyak performa yang baik selama pertandingan dan itulah yang kami katakan akan kami lakukan di awal turnamen ini. Semua orang harus mencapai puncaknya pada laga itu dan saya pikir semua pemain melakukannya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s