Trappatoni Ingin Spanyol vs Italia Tanpa Pemenang

Giovanni Trapattoni (Foto: Getty)

KRAKOW – Pelatih Timnas Republik Irlandia, Giovanni Trapattoni berharap pertandingan antara Spanyol dan Italia akan berakhir imbang pada laga pembuka Grup C Euro 2012 hari Minggu (10/6/2012).

Republik Irlandia sendiri akan menghadapi Kroasia di laga pembuka Grup C dan Trapattoni mengakui begitu pentingnya meraih tiga poin ketika menantang Vatreni (julukan Kroasia). Namun, bila akhirnya Republik Irlandia tertahan oleh Kroasia, dirinya mengakui harapannya ke perempatfinal masih terbuka asal Spanyol versus Italia juga berakhir imbang.

“Kami tahu benar bahwa pertandingan pertama sangat penting, sama pentingnya dengan pertandingan pertama lainnya, Italia melawan Spanyol,” ungkap Trapattoni seperti dilansir UEFA.com, Jumat (8/6/2012).

Menurut Trapattoni, pertandingan pertama turnamen selalu menjadi hal yang sakral, karena laga pertama dapat memberikan motivasi tambahan sekaligus membuka peluang laga-laga lainnya juga berakhir positif.

“Jadi 90 menit pertama akan berdampak pada turnamen ini. Sangat penting untuk memenangkan pertandingan pertama, yang akan memberi kami keunggulan tertentu, tetapi juga akan menjadi penting untuk tidak kalah. Kemudian Anda akan perlu untuk melihat hasil laga Italia-Spanyol,” papar pelatih berkebangsaan Italia ini.

“Hasil pertama akan menjadi penting. Jika dua laga pertama Grup C berakhir seri, maka ada kemungkinan untuk memenuhi syarat lolos grup dengan mengumpulkan empat poin,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s