Iniesta: Inggris Bakal Menderita

GNIEWINO – Inggris akan menghadapai laga perdananya dalam babak kualifikasi grup D di Euro 2012 melawan Prancis, Senin (11/6/2012). Dalam laga tersebut Andres Iniesta lebih menjagokan Les Bleus dibandingkan The Three Lions.

Pilihan pemain asal timnas Spanyol ini merujuk pada penampilan yang diberikan oleh para pasukan Laurent Blanc dalam beberapa laga uji coba. Ia menilai bahwa Les Bleus telah bermain dengan performa dengan baik.

“Saya telah menyaksikan penampilan Prancis di televisi beberapa kali. Mereka bermain dengan sangat luar biasa, jadi saya pikir mereka bisa membuat Inggris menderita nantinya,” jelas Iniesta, seperti dilansir The Sun, Jumat (8/6/2012).

Pemain yang bermain dalam klub Barcelona ini juga melihat timnas Prancis telah mengalami banyak kemajuan. Terlebih, kemampuan Blanc dalam meramu skuadnya kali ini. Itulah yang membuat Iniesta yakin Prancis bisa lebih baik dari pasukan Tiga Singa.

“Sebelumnya, saya sempat meragukan Prancis. Namun, setelah apa yang telah mereka tunjukkan saat ini, saya menjadi yakin. Kini, mereka jauh lebih baik dibandingkan dengan Inggris,” ujarnya.

Selain itu, pemain berusia 28 tahun ini juga sanksi akan persiapan timnas Inggris dalam mengarungi turnamen bola antar negara Eropa ini. Maka dari itu, Iniesta berani mengatakan tim asuhan Roy Hodgson takkan bersinar di Euro kali ini.

“Inggris saat ini tengah dalam kondisi yang tidak baik, mereka mendapatkan masalah yang terus mengganggu persiapan tim. Tentunya, ini sebuah pukulan bagi Steven Gerrard dan tim. Saya melihat tak ada harapan bagi Inggris,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s