Dokar Race Piala Kapolda Sulteng Resmi Dibuka

PALU – Perlombaan Dokar Race (Balap Dokar) memperebutkan piala Kapolda Sulteng, Kamis kemarin resmi dibuka. Sejumlah dokar-dokar yang kerap kali digunakan sebagai sarana angkutan umum ini berlomba menjadi terdepan, di arena dadakan, yang dipusatkan di Jalan Komodo Baru, kompleks penggaraman.
Sebelum dimulainya perlombaan, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Dewa Parsana, yang membuka kegiatan kemarin mengatakan, bahwa dokar yang merupakan alat transportasi tradisional, dapat menjadi ikon Kota Palu untuk menarik wisatawan berkunjung melihat seluruh potensi yang dimiliki Kota Palu.
“Ini salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke Palu dan perlu dilestarikan. Melalui kegiatan ini pulalah, kedepannya wisatawan tertarik berkunjung ke Kota Palu,” jelasnya.
Tujuan digelarnya Dokar Race, oleh Polda Sulteng melalui Subdit Pariwisata Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit), selain menyemarakkan Hut Bhayangkara ke 66, kegiatan ini juga bertujuan menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat, khususnya para kusir dokar di Kota Palu.

Dalam perlombaan perdana kemarin, telah terdaftar sebanyak 35 kuda, yang akan mengikuti sejumlah kelas. Di antaranya kelas A 1000 meter, kelas B 800 meter dan kelas C 700 meter, serta kelas kuda lokal 800 meter. Kegiatan sendiri rencananya digelar hingga 10 Juni mendatang.

sumber : Radar Sulteng Online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s