Baru Sehari Ditunjuk Jadi Pelatih Villarreal, Manuel Preciado Meninggal

VALENCIA – Mantan pelatih Sporting Gijon, Manuel Preciado meninggal dunia akibat serangan jantung. Kematian Preciado hanya berjarak sekitar 24 jam setelah dirinya ditunjuk sebagai pelatih baru Villarreal.

Preciado (54) meninggal pada Kamis (7/6/2012) dinihari waktu Spanyol. Padahal, rencananya Villarreal akan menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan dia pada Jumat (8/6). Demikian diwartakan ESPN Soccernet.

“Pelatih Manuel Preciado meninggal pada dinihari tadi di Valencia akibat serangan jantung,” bunyi statement di situs resmi Vilarreal.

“Vilarreal ingin menunjukkan penyesalan dan rasa kehilangan yang besar dan ingin menunjukkan rasa belasungkawa kepada seluruh keluarga dan relasinya.”

Sebelum Villarreal, Preciado menangani Gijon pada 2006. Di musim keduanya, ia sukses mengantarkan timnya promosi ke primera divison dan melanjutkan kariernya selama enam tahun ke depan.

Pada November 2010, Preciado sempat terlibat perang kata-kata dengan pelatih Real Madrid Jose Mourinho. Preciado dituduh tidak serius dalam mempersiapkan timnya saat dikalahkan Barcelona 0-1 karena hampir seluruh pemain inti Gijon diistirahatkan.

Pada April 2011, Preciado membawa Gijon meraih kemenangan atas Madrid di Santiago Bernabeu. Hasil iu menjadikan Los Rojiblancos sebagai tim pertama dalam sembilan tahun, yang mampu mengalahkan Mourinho dalam pertandingan kandang di liga.

Beberapa ucapan belasungkawa mulai mengalir. Di antaranya dari pemain timnas Spanyol dan Barcelona, Cesc Fabregas.

“Aku tidak percaya dengan berita buruk yang baru saja aku ketahui setelah bangun tidur. Pelukan untuk seluruh keluarga Manolo Preciado. Beristirahatlah dengan tenang temanku,” kicaunya lewat Twitter.

Selamat jalan, Preciado.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s