5 Pemain Diprediksikan Bersinar di Euro 2012

Perhelatan Euro 2012 akan segera dimulai. Tim-tim terbaik Eropa akan saling adu sikut menjadi yang terbaik. Dan tak dapat dipungkiri momen ini juga akan menjadi ajang ‘jual diri’ bagi para pemain untuk dapat dilirik klub-klub terbaik Eropa.

Jika beberapa pemain elit macam Cristiano Ronaldo, Franck Ribery, Mesut Oezil, Robin van Persie, Wayne Rooney dan Xavi Hernandez hanya fokus memikirkan gelar maka beda cerita dengan beberapa pemain ‘kurang ternama’.

Bagi mereka, perhelatan Euro kali ini akan digunakan sebagai ajang promosi untuk dilirik klub-klub elit Eropa atau paling tidak masuk tim inti. Lalu siapa saja yang berpotensi menjadi bintang baru di Euro 2012 mendatang?

Berikut ini 5 pemain yang berpotensi menjadi bintang di Polandia dan Ukraina:

Danny Welbeck

1. DANNY WELBECK (Inggris)

Striker muda Manchester United ini berpeluang menjadi bintang setelah timnas Inggris harus kehilangan Wayne Rooney di dua laga pembuka Euro 2012. Welbeck tampaknya akan menjadi prioritas pelatih Roy Hodgson setelah sebelumnya sukses menjadi bintang kemenangan Inggris dalam laga persahabatan kontra Belgia. Gol semata wayang striker 21 tahun ini sukses membuat The Three Lions menang 1-0. Selain itu, Welbeck juga dapat menjadi tandem Andy Carroll saat Inggris harus  memainkan dua striker.

Christian Eriksen

2. CHRISTIAN ERIKSEN (Denmark)
Eriksen punya potensi menjadi bintang di Euro 2012. Keyakinan itu bahkan dimiliki legenda sepakbola Belanda dan Barcelona, Johan Cruyff yang menyarankan Ajax Amsterdam memboyongnya pada 2008 silam dari OB. Kualitas gelandang serang 20 tahun ini juga telah diakui dengan terpilih sebagai Pemain Terbaik Denmark tahun lalu saat ia masih 19 tahun. Bersama Ajax musim lalu, Eriksen telah mencetak 7 gol dan 15 assist dari 31 laga.

Oliver Giroud

3. OLIVIER GIROUD (Prancis)
Di Prancis, orang selalu membicarakan generasi 1987 di mana Karim Benzema, Hatem Ben Arfa, Jeremy Menez dan Samir Nasri semua lahir di tahun itu. Namun, ada satu pemain Prancis yang tak masuk generasi ini namun berpotensi menjadi pemain kunci. Dialah striker Olivier Giroud yang lahir satu tahun lebih awal dari para generasi 1987. Penyerang 25 tahun ini menjadi salah satu kunci sukses Montpellier menjadi kampiun di Liga Prancis. Giroud juga telah membuktikan kualitasnya di timnas Prancis. Saat Les Bleus tertinggal 0-2 dari Islandia di babak I, pelatih Laurent Blanc memasukan Giroud di babak kedua. Hasilnya, Prancis berbalik unggul 3-2 di mana Giroud sukses memberikan assists kepada gol Ribery dan Adil Rami.

NIKICA JELAVIC

4. NIKICA JELAVIC (Kroasia)
Sebelum pada Januari lalu hijrah ke Everton, banyak yang mempertanyakan kualitas seorang Jelavic. Meski punya catatan gol bagus saat membela Glasgow Ragers di Liga Skotlandia, namun publik Inggris tetap meragukan kualitasnya saat harus berkompetisi di Premier League. Namun keraguan itu dijawab tuntas Jelavic. Penyerang 26 tahun ini langsung menjadi andalan Everton dengan torehan 9 gol dalam 13 pertandingan. Kini dengan cederanya Ivica Olic, ia akan menjadi tumpuan Kroasia dan berpeluang menjadi bintang di Polandia dan Ukraina.

Robert Lewandowski usai mencetak hattrick ke gawang Bayern Munich

5. ROBERT LEWANDOWSKI (Polandia)
Ketika Dortmund bertemu Bayern Munich di final DFB Pokal, banyak yang menganggap ini akan menjadi duel dua striker terbaik. Gomez di kubu Munich dan Lewandowski di kubu Dortmund. Hasilnya, Lewandowski tampil sebagai pemenang setelah mencetak hattrick sekaligus membuat Dortmund menang 5-2. Skill menawan dikolaborasikan dengan penempatan posisi yang bagus menjadi kelebihan dari penyerang 23 tahun ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s