Shevchenko: Ukraina Bisa Masuk Final

Kapten timnas Ukraina, Andriy Shevchenko sangat optimistis menyambut ajang Euro 2012 yang akan berlangsung di negaranya sendiri. Mantan pemain Chelsea dan AC Milan itu yakin Ukraina bisa menembus partai final.

“Jika kami menunjukkan kualitas kami dan memiliki sedikit keberuntungan, kami bisa menembus final,” kata Shevchenko seperti dilansir Soccerway.

“Saya mengerti itu akan sangat sulit, namun kami memiliki satu kesempatan untuk membuat sejarah,” sambung pemain 35 tahun ini.

Ini adalah partisipasi perdana Ukraina di ajang Euro. Shevchenko yang telah mencetak 46 gol dari 107 penampilan bersama Ukraina mengaku sudah lama menantikan kesempatan ini.

“Dalam 5 tahun terakhir, saya tak memikirkan apa pun, kecuali Euro yang akan digelar di negara sendiri. Dapat dikatakan ini bisa memperpanjang karir saya. Ini mimpi saya,” tandas Sheva.

“Saya membutuhkan waktu untuk memulihkan diri. Ini hal wajar. Jika saya tidak benar-benar fit saya tak akan bermain dan mengecewakan penggemar. Saya akan melakukan yang terbaik untuk tim ini,” tekad pemain yang kini membela Dynamo Kiev itu,

Ukraina tergabung di grup D Euro 2012 bersama Swedia, Prancis, dan Inggris. Anak asuh Oleg Blokhin akan memulai langkahnya dengan menghadapi Swedia di Olympic Stadium, Kiev.

Leave a Reply

