Schweinsteiger Ingin Bangkit Bersama Jerman

Bintang Jerman, Bastian Schweinsteiger yakin Piala Eropa 2012 bisa membantunya untuk melupakan memori buruk final Liga Champhions. Saat itu, timnya, Bayern Munich harus mengakui keunggulan Chelsea melalui drama adu penalti.

Schweinsteiger menjadi salah satu pemain yang paling disorot di final itu, karena gagal mengeksekusi tendangan penalti ke-5 untuk Bayern. Kecaman pun berdatangan kepadanya, apalagi setelah terjadi insiden salaman dengan Presiden Jerman, Joachim Gauck.

“Saya bekerja keras melupakan final Liga Champions melawan Chelsea. Tapi, sejujurnya pikiran mengenai pertandingan itu selalu muncul setiap waktu,” ujarnya seperti dikutip Soccerway, Selasa 29 Mei 2012.

Pemain yang akrab disapa Schweini ini berharap bisa menebus kesalahannya dengan tampil baik bersama Timnas Jerman di Polandia dan Ukraina nanti. Dia berusaha untuk memulihkan mental dan kebugarannya agar bisa memberikan hasil terbaik untuk negaranya.

“Tidak mudah untuk melupakan kejadian itu, tetapi Piala Eropa nanti mulai sedikit mengalihkan fokus saya. Karena walau bagaimanapun saya harus berkonsentrasi untuk Timnas Jerman. Saya harus memulai Piala Eropa dengan kondisi fit,” ujarnya.

Skuad asuhan Joachim Loew ini berada di grup B, bergabung bersama Denmark, Portugal dan finalis Piala Dunia 2010, Belanda. Schweini akan memimpin rekan-rekannya menghadapi Portugal di laga pertama, 9 Juni 2012, menghadapi Portugal di L’viv Arena.

Pada Piala Eropa 2008 lalu di Swiss-Austria, Jerman harus puas menjadi runner-up. Tim Panser dikalahkan Spanyol 0-1 di partai puncak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s