Friendly Match : Swiss Kalahkan Jerman 5-3

Penyerang Swiss, Eren Derdiyok (9), merayakan salah satu dari tiga golnya ke gawang Jerman, pada pertandingan persahabatan, di St Jakob-Park, Sabtu (26/5/2012).

BASEL, SWISS – Tim nasional sepakbola Swiss mengalahkan Jerman 5-3 dalam pertandingan persahabatan di St Jakob-Park, Basel, Swiss, Sabtu kemarin. Penyerang Swiss Eren Derdiyok mencetak hattrick pada pertandingan ini.

Gol pembuka dicetak oleh Eren Derdiyok di menit ke-21. Gol bermula dariassistTranquillo Barnetta yang langsung ditembakkan Derdiyok ke gawang Jerman.

Dua menit berselang, Derdiyok kembali mencetak gol dan membuat Jerman tertinggal 0-2. Kembali gol ini dicetak atas assist Barnetta.

Menjelang akhir babak pertama, Mark Hummels membawa Jerman menipiskan jarak dengan Swiss menjadi 1-2. Hummels menyundul bola ke gawang Swiss lewat tendangan bebas Mesut Ozil.

Lima menit setelah dimulainya babak kedua, Derdiyok mengubah angka di papan skor menjadi 3-1. Dengan sundulannya, Derdiyok melesatkan bola hasil tendangan bebas Barnetta masuk ke gawang “Der Panzer”.

Pada menit ke-64, Jerman kembali memangkas jarak atas Swiss menjadi 2-3, melalui tendangan jarak jauh Andre Schurrle.

Tiga menit kemudian, Swiss kembali unggul dua angka setelah Stephan Lichtsteiner menjangkau bola dengan kepalanya hasil bola lambung Gokhan Inler.

Menit ke 73, Jerman kembali mendekati Swiss berkat gol Marco Reus. Reus mencetak gol dengan memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Julian Draxler yang diantisipasi kiper Swiss, Benaglio.

Swiss unggul 5-3 setelah Admir Mehmedi sukses melancarkan sebuah serangan yang berujung gol. Gol berawal dari tembakan Reto Ziegler yang membentur tiang gawang. Bola masuk dalam jangkauan Mehmedi, yang kemudian menembakkan bola masuk gawang Jerman.

Hingga wasit Antony Gautier meniup pluit tanda laga usai, skor tidak berubah dan membawa Skuad Eren Derdiyok-cs memenangkan pertandingan atas Jerman 5-3.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s