Del Bosque Akhirnya Coret Villa

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, akhirnya mencoret David Villa dari rencana tim untuk Piala Eropa 2012, karena pemulihan cedera patah kaki kiri Villa tidak sesuai harapan.

Villa mengalami cedera itu saat membela Barcelona di turnamen Piala Dunia Antarklub, di Jepang, Desember lalu. Ia kemudian menjalani operasi dan diprediksi akan absen selama lima bulan.

Mendengar hal itu, Del Bosque tidak lantas mencoret Villa dari rencana timnya. Ia memberi Villa waktu mengangkat level kebugaran untuk Piala Eropa 2012.

“David Villa tidak masuk daftar pemain untuk Piala Eropa 2012. Villa bicara dengan dokter tim nasional sore ini setelah tim tiba di Schruns,” ujar pernyataan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

“Setelah tidak masuk sesi latihan final dan mengalami kemajuan yang diharapkan, David Villa bicara dengan Del Bosque, yang menyampaikan bahwa sekalipun Villa ingin berada bersama tim di Polandia-Ukraina, kondisi fisiknya tidak sebaik yang diharapkan,” demikian pernyataan tersebut.

Melalui akun Twitter, Villa menanggapi keputusan itu dengan mengatakan, “Terima kasih atas dukungan Anda semua. Aku akan terus bekerja untuk sesegera mungkin kembali bermain untuk Barca dan tim nasional Spanyol.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s