Cornelis: Cornelis-Christiandy Tetap Bergandengan

Gubernur Kalbar sekaligus Ketua DPD PDIP Kalbar, Cornelis (tengah), mendampingi Wakil Gubernur Kalbar sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Partai Demokrat Kalbar, Christiandy Sanjaya (kiri) saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Suryadman Gidot di Pontianak, Sabtu (24/3). Cornelis bersama Christiandy Sanjaya secara resmi mendaftar melalui Partai Demokrat, untuk kembali maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang akan digelar pada September 2012 mendatang.

PONTIANAK, KOMPAS.com- PDI Perjuangan Kalimantan Barat dipastikan akan berkoalisi untuk maju ke pencalonan kepala daerah Kalbar dalam Pilkada September 2012. Dengan demikian Gubernur Kalbar Cornelis tetap akan menggandeng Christiandy Sanjaya yang saat ini adalah wakilnya.

Hal itu disampaikan Cornelis yang saat ini juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kalbar di Pontianak, Senin (30/4/2012). Christiandy saat ini juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Partai Demokrat Kalbar.

“PDIP dan Demokrat koalisi. Saya dan Pak Christiandy akan maju lagi,” kata Cornelis saat ditanya mengenai pencalonannya pada pilkada Kalbar siang tadi.

Rencana koalisi PDIP dan Demokrat di Kalbar sudah terlihat sejak sekitar sebulan lalu. Cornelis yang sudah pasti maju sebagai calon gubernur dari PDIP, mendaftar juga melalui Partai Demokrat dengan menggandeng Christiandy Sanjaya.

Minggu kemarin, Partai Golkar juga secara resmi mengumumkan pencalonan Ketua DPD Partai Golkar Kalbar Morkes Effendi sebagai bakal calon gubernur. Golkar mencalonkan Burhanuddin A Rasyid, kader Partai Amanat Nasional (PAN) dan mantan Bupati Sambas. Namun, sampai Senin siang tadi, Dewan Pimpinan Wilayah PAN Kalbar belum mendapatkan surat persetujuan pencalonan Burhanuddin dari DPP PAN.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s